Friday, October 29, 2010

Selamat Datang Hipnoterapi

"Selamat datang Hipoterapi..."


Kalimat itulah yang meluncur pertama kali di web ini. Dunia yang semakin membubuhkan berbagai macam kesenangan dan fasilitas hidup ternyata memberikan efek negatif berupa meningkatnya kadar stres. Manusia menjadi berlumba-lomba untuk ikut menikmati gemerlapnya dunia itu dengan berbagai macam cara. Apapun cara yang dipakai, yang pasti, cara-cara tersebut memerlukan tenaga baik fisik dan mental untuk merealisasikannya. 

Pernahkah anda merasakan kesenangan yang berkepanjangan ketika baru saja mendapatkan sesuatu yang anda inginkan? Contohnya, ketika anda sekian tahun menginginkan rumah, kendaraan, atau barang yang lain, dan suatu ketika anda berhasil mendapatkannya. Berapa lamakah anda merasakan kepuasan terhadap barang-barang tersebut? Setahun? Dua tahun? Lima tahun? Saya kira hanya sesaat.
Kepuasan yang sesungguhnya dapat diciptakan melalui relaksasi mental. Tanpa memiliki sesuatu, jika mental menjadi relaks dan tidak merasa terbebani, kepuasan akan datang dengan sendirinya. Sekarang bandingkan dengan orang-orang yang telah memiliki segalanya tetapi dengan cara-cara yang tidak halal. Jika mereka ditanyai dengan jujur dari hati terdalam, apakah mereka puas? Jawabnya "TIDAK...!!!". Yang dirasakan hanyalan rasa bersalah dan beban yang berkepanjangan.

Hipnoterapi menyuguhkan kepuasan batin yang dapat dicapi dengan relaksasi mental, penyeimbangan jiwa, pengurangan tingkat stres, dan penuntunan kembali jiwa manusia kepada fitrahnya yakni menjadi orang baik dan lebih baik lagi. Jika beberapa tahun yang lalu tingkat kesejahteraan manusia diukur dari berbagai barang yang dimiliki, saat ini hal itu tidak cukup. Terlalu banyak barang tetapi jiwanya kosong atau terdegradasi maka manusia belum bisa dikatakan bahagia. Terlalu banyak barang yang dimiliki tetapi pikiran terus terbebani maka kepuasan tidak akan bisa dirasakan. Namun..., banyak barang yang dimiliki dengan menjaga keseimbangan jiwa dan raga, itulah kepuasan sejati. Itulah kebahagiaan sejati. Dan hipnoterapi akan membantu mewujudkan keseimbangan itu. 



No comments:

Post a Comment